Blog ini berisi hanya tentang Google dengan segala Menu dan Fiturnya. Link-link yang tertaut hanya yang ada hubungannya dengan Google untuk mendukung penyempurnaan pembuatan Blog dengan Google Blogger. Kami memang bertujuan hanya dan hanya memberikan informasi seputar Google dengan aplikasinya seperti Blogspot, Gmail, Picasa, Google webmaster Tool dsb.

Pada Sidebar ada Link "Alat Pendukung Blog", manfaatkan peralatan ini untuk melengkapi blog anda.



Layanan Google

Cari Topik di Blog Ini

Membuat Blog dengan Blogger

Llangkah membuat Blog dengan Google Blog (Blogger) :
Buka hal Blogger Home



Buat account blooger
Bila kalian sudah memiliki account Google, pada halaman Blogger Home diatas, kalian bisa memasukkan ID account Google dan Password dan langsung masuk langkah pembuatan New Blog dan tidak perlu membuat account lagi pada langkah dibawah ini tapi langsung akn dibawa masuk ke menu Memberi Nama Blog.





  • Isi form dengan komplit
  • Memberi Judul Blog
Pilihlah judul blog yang sesuai dengan rencana isi blog



Memilih Tampilan :
Google Blogger menyediakan beberapa template standar yang nantinya bisa di ganti atau di modofikasi dengan bentuk tampilan yang sesuai keinginan. Banyak situs yang menyediakan temolate blogger gratis yang bisa di download. Tip, jangan memilih bentuk template yang ruwet dan penuh gambar karena akan berat bagi pengunjung untuk loading halaman blog mu.


Blog Selesai dibuat :





Mulai Blogging :
    • Mulai Posting.
    • Percantik Tampilan Blog dengan menambah Widget yang disediakan Google atau sumber lain
Blogging Tingkat Lanjut :
Sering blog diartikan sebagai news site, yang bentuknya seperti majalah elektronik, dimana posting terakhir (tanggal terakhir) selalu terletak di bagian atas mendesak posting sebelumnya kebawah. Sehingga home kita selalu berubah isinys saat dikunjungi orang. Beda dengan sebuah website yang home atau landing page saat dikunjungi orang bisa selalu pada isi halaman yang sama. Karenanya blog selalu dianggap website kelas dua. Sebenarnya kita bisa juga mengolah blog kita menjadi mirip seperti website yang memiliki landing page yang bentuknya tetap.
Caranya?........ Gunakan menu "edit page"/"edit Laman" pada tab "postng". Lihat blog ini. Diatas halaman ada tab-tab halaman statis (Beranda Blog, Video, Blog Terkait dsb). Nah manfaatkan "edit laman" ini untuk menaikkan blogmu menjadi sebuah Website






Blog yang baik :
  1. Estetika Penampilan yang baik.
  2. Navigasi yang jelas bagi pengunjung.
  3. Originalitas (keaslian), kreativitas dan isi yang bermanfaat.
  4. Page landing (halaman tempat pengunjung pertama kali masuk blog) yang cepat tampil (lihat Google, yahoo dan situs besar lainnya, dalam sekali klik tampilan cepat muncul)
  5. Update isi yang terus menerus.
  6. (yang sebenarnya no.0, diatas no.1) Isi, susunan dan perangkat blog "friendly" dengan perangkat teknis provider atau host penyelenggara internet yang dipakai blog. Ini sudah menyangkut SEO, Meta tag, Page Landing, Keyword, Eksterna Link, Page Rank, Traffic, Blog Analytic dsb, yang biasanya memerlukan keahlian khusus.
Video cara membuat Blog dengan Blogger

Bantuan Blogger

Cari Yang Kau Mau

Tuliskan topik yang ingin anda ketahui

Anda Perlu Pesan Tiket atau Hotel ?

Agoda

Booking Hotel

Booking.com