Blog ini berisi hanya tentang Google dengan segala Menu dan Fiturnya. Link-link yang tertaut hanya yang ada hubungannya dengan Google untuk mendukung penyempurnaan pembuatan Blog dengan Google Blogger. Kami memang bertujuan hanya dan hanya memberikan informasi seputar Google dengan aplikasinya seperti Blogspot, Gmail, Picasa, Google webmaster Tool dsb.

Pada Sidebar ada Link "Alat Pendukung Blog", manfaatkan peralatan ini untuk melengkapi blog anda.



Layanan Google

Cari Topik di Blog Ini

Meringankan Upload Foto di Blog

Saat seseorang membuka bagian blog anda yang memuat foto, kadang sangat lama terbuka. Ini sangat berbahaya karena pengunjung blok anda akan kesal dan meninggalkan blog anda begitu saja. Mengapa ini terjadi ?.

Saat anda mengupload foto yang dibuat dengan kamera analog atau digital, biasanya foto terbut memiliki resolusi yang tinggi, sementara ukuran halaman monitor komputer sudah tertentu yang lebih kecil ukurannya dibanding ukuran foto yang anda upload. Hal ini menjadi penyebab lamanya loading foto tersebut saat dibuka kembali.


Untuk mengatasi hal ini, setiap foto yang akan anda ipload di halaman blog atau situs anda sebaiknya direduksi sesuai ukuran screen monitpr komputer yang hanya 10" s/d 20". Caranya adalah sebagai berikut :

  • Buka Foto resolusi tinggi yang akan diupload dengan Microsoft Office Picture Manager
  • Pilih tab "picture", scroll kebawah pilih "Compress Pictures .."
  • Pilih klik tombol "web page" di menu sebelah kanan gambar.

  • Lihatlah perbedaan besarnya file. Pada contoh diatas besar file asli 2,5MB sedang file hasil kompresi untuk halaman web hanya 64,2KB. Ketajaman gambar tidak berkurang.
  • Simpanlah file baru tersebut di "File" > "Save As" dan berikan nama baru agar hasil kompresi tersebut tidak menimpa lokasi file asli. Selanjutnya uploadlah ke halaman web atau blog anda. Upload dan loading akan jauh lebih cepat

Cari Yang Kau Mau

Tuliskan topik yang ingin anda ketahui

Anda Perlu Pesan Tiket atau Hotel ?

Agoda

Booking Hotel

Booking.com