Blog ini berisi hanya tentang Google dengan segala Menu dan Fiturnya. Link-link yang tertaut hanya yang ada hubungannya dengan Google untuk mendukung penyempurnaan pembuatan Blog dengan Google Blogger. Kami memang bertujuan hanya dan hanya memberikan informasi seputar Google dengan aplikasinya seperti Blogspot, Gmail, Picasa, Google webmaster Tool dsb.

Pada Sidebar ada Link "Alat Pendukung Blog", manfaatkan peralatan ini untuk melengkapi blog anda.



Layanan Google

Cari Topik di Blog Ini

Site Google

Blog sering di kelompokkan dalam situs kelas dua dibanding website. Bentuknya yang khas menyebabkan orang mudah menebak dari tampilan blognya bahwa itu blog gratisan meskipun templatenya seudah dirubah . Meskipun sebenarnya keduanya sedikit berbeda karena blog lebih cenderung pada updateting sebuah posting, dimana posting terbaru akan mendorong posting berikutnya kebelakang meski hal ini bisa diatur dan disiasati dengan mengubah tanggal posting.

Google disamping menyediakan blog gratis pada fiturnya yakni Blogger, juga menyediakan sarana pembuatan website gratis dengan Site Google atau Google Situs

Sedikit berbeda dengan blog, site Google ini memiliki bentuk yang lebih luwes tetapi sedikit komplikated. Diperlukan test-test pendahuluan dan penyusunan organisasi peta situs yang serius untuk mendapatkan bentuk yang baik dari peta situsnya. Beberapa bagian dari situs Google ini tidak semuanya tampil pada halaman situsnya tetapi bisa disembunyikan namun bisa di linkan pada bagian lain. Berbeda dengan blog, semua bagian blog terlihat pada peta situsnya.



Lihat bentuk berikut :


Gambar diatas adalah salah satu bentuk situs yang disediakan Google. Tidak terlihat bahwa itu adalah gratis.
Pengaturan layout dan menu samping sangat flesible. Tab link halaman juga bisa diatur dalam bentuk link, tab atau kotak daftar.

Semua halaman dan sub halamannya familiar dengan tag HTML sehingga kita sangat bebas berkreasi dalam menuliskan posting. Gadget-gadget yang disediakan Google tentu bisa dipergunakan di Site Google ini. Junlah halaman bisa dikatakan tidak terbatas namun bisa dibatasi penampilannya agar loading tidak berat sedang halaman yang disembunyikan bisa diberikan linknya saja pada suatu bagian halaman lain.

Salah satu kekurangan Site Google ini adalah format penulisan posting tidak bisa rata kira dan kanan sekaligus tetapi hanya rata kiri saja atau rata kanan saja.
Setiap halaman memiliki independensi sendiri, bisa ditampilkan atau ditautkan pada halaman utama lain sekaligus bisa dipindahkan linknya dari satu halaman ke halaman lainnya. Setiap posting memiliki halaman uniknya sendiri, artinya memiliki URL nya sendiri. Berbeda dengan blog yang pada Laman hanya memiliki satu URL yakni halaman utamanya saja. Posting berikut pada sebuah Laman hanya bisa dilakukan dengan editing posting sebelumnya. Posting yang memiliki URL uniknya sendiri hanya posting yang buat pada halaman utama blognya (biasanya disebut Beranda atau Home).

Site atau Situs Google juga familiar terhadap banyak fitur Google lain seperti Adsense, Picasa, Youtube, Google Analytic, juga Blogger.

Memulai Site Google :

Masuklah ke akun google anda. Pada "Produk Saya" pilihlah "Site/Situs"

Cari Yang Kau Mau

Tuliskan topik yang ingin anda ketahui

Anda Perlu Pesan Tiket atau Hotel ?

Agoda

Booking Hotel

Booking.com