Blog ini berisi hanya tentang Google dengan segala Menu dan Fiturnya. Link-link yang tertaut hanya yang ada hubungannya dengan Google untuk mendukung penyempurnaan pembuatan Blog dengan Google Blogger. Kami memang bertujuan hanya dan hanya memberikan informasi seputar Google dengan aplikasinya seperti Blogspot, Gmail, Picasa, Google webmaster Tool dsb.

Pada Sidebar ada Link "Alat Pendukung Blog", manfaatkan peralatan ini untuk melengkapi blog anda.



Layanan Google

Cari Topik di Blog Ini

Personal Blocking List

Banyak blog dan situs di internet yang postingnya hanya berisi copy paste dari sumber lain. Link-link blog/situs tersebut lebih banyak menyesatkan sehubungan dengan keyword yang dipergunakan. Kita sering kesal saat memasukkan kata kunci yang saat ini popular dan pada hasil 10 besar Google Search terdapat situs atau blog yang setelah di klik ternyata berisi hal lain yang isinya hanya sampah iklan atau kopi paste dari sumber lain. Hal ini sangat merugikan dan menyebalkan bagi kita yang srius mencari informasi tertentu. Blog dan situs seperti ini biasanya malah dilakukan oleh orang yang cukup mengerti internet untuk mendapatkan keuntungan pribadi.
Untuk mengatasi hal ini Google mulai saat ini akan menyeleksi dan melengkapi mesin pencarinya dengan alat pendeteksi isi situs/blog yang hanya berisi kopi paste saja dan memberikan hasil pencarian pada situs dan blog yang berkualitas saja, dan yang kedapatan terbukti hanya kopi paste maka ranking hasil pencariannya akan di geser turun kebawah. Dengan demikian akan terjadi perubahan ranking hasil pencarian untuk sebuah kata kunci di hasil pencarian Google Search. Bisa saja blog anda yang isinya original yang dengan kata kunci tertentu bulan lau menempati ranking 200, mungkin bulan ini kan menempati 20 besar bila hasil pencarian diatas blog anda terbukti banyak yang hanya kopi paste.

Google juga meluncurkan Chrome Personal Blocklist extention, dimana alat ini bisa di download dan dipasang pada Chrome di komputer anda. Bila anda menemukan situs atau blog hasil pencarian yang anda rasa "tidak bermutu" maka situs/blog tersebut bisa anda block agar selanjutnya tidak muncul lagi di hasil pencarian dengan kata kunci serupa.

Hasil blocklist ini, oleh Google juga akan dijadikan acuan, setelah mengkaji dahulu secara mendalam, untuk menetapkan posisi ranking dari situs/blog yang banyak di block oleh para pengunjungnya.

Mulai sekarang cobalah membuat situs atau blog yang isinya original, tidak kopi paste, bermanfaat dan informatif, sebagai salah satu sarat menempati hasil pencarian yang baik dengan Google Search..


Perlu diperhatikan bahwa Personal Blocklist extention ini hanya berlaku di browser Google Chrome saja

Cari Yang Kau Mau

Tuliskan topik yang ingin anda ketahui

Anda Perlu Pesan Tiket atau Hotel ?

Agoda

Booking Hotel

Booking.com