Blog ini berisi hanya tentang Google dengan segala Menu dan Fiturnya. Link-link yang tertaut hanya yang ada hubungannya dengan Google untuk mendukung penyempurnaan pembuatan Blog dengan Google Blogger. Kami memang bertujuan hanya dan hanya memberikan informasi seputar Google dengan aplikasinya seperti Blogspot, Gmail, Picasa, Google webmaster Tool dsb.

Pada Sidebar ada Link "Alat Pendukung Blog", manfaatkan peralatan ini untuk melengkapi blog anda.



Layanan Google

Cari Topik di Blog Ini

Memperkecil File Video

Upload video sering menjadi masalah bila filenya terlalu besar. Upload menjadi lama nahkan bisa gagal ditengah jalan.
Bagaimana memperkecil file video agar cepat dan mudah diupload, sehingga mudah pula tampil bila orang lain ingin melihatnya.
Gunakan Window Movie Maker yang selama ini bahkan sering dilupakan padahan dia hampir selalu ada didepan hidung kita, yakni di program window kital

Langkahnya sbb :


  • Masuklah ke program Window Media Maker pada program windows anda
  • Setelah selesai mengedit videonya masuklah ke "Save Video to my Computer"
  • Setelah memilih lokasi penyimpanan dan nama video klik "next"
  • Anda akan dibawa ke pilihan bentuk video :


  • Pilih "Show more choise" 
    • Ada 2 pilihan memperkecil file :  dengan memilih setting sesuai media yang akan di pakai untuk memuat file video tersebut ( gb. 1a ) atau dengan menentukan langsung besarnya file (gb. 1b)


    Gb.1a


    Gb.1b


  •  Dalam kotak pilihan tentukan besarnya file video yang akan disimpan sesuai kebutuhan. Lihatlah perbedaan besar file asli dan file rencana anda.

    Tentu ada perbedaan kualiti videonya, tetapi hal ini tidak terlalu kelihatan bila anda memilih dengan tepat kegunaan atau tempat dimana video tersebut akan diupload.
    Bisa juga besarnya file video yang akan disimpan disesuaikan dengan keperluan bentuk video tersebut akan diputar dimana. Hal ini bisa dipilih pada menu "Other setting"

    Setelah pilihan ditentukan jangan lupa klik "Next" untuk menyimpan.



Cari Yang Kau Mau

Tuliskan topik yang ingin anda ketahui

Anda Perlu Pesan Tiket atau Hotel ?

Agoda

Booking Hotel

Booking.com