Blog ini berisi hanya tentang Google dengan segala Menu dan Fiturnya. Link-link yang tertaut hanya yang ada hubungannya dengan Google untuk mendukung penyempurnaan pembuatan Blog dengan Google Blogger. Kami memang bertujuan hanya dan hanya memberikan informasi seputar Google dengan aplikasinya seperti Blogspot, Gmail, Picasa, Google webmaster Tool dsb.

Pada Sidebar ada Link "Alat Pendukung Blog", manfaatkan peralatan ini untuk melengkapi blog anda.



Layanan Google

Cari Topik di Blog Ini

Google Buzz

Google Buzz adalah fitur baru yang dikeluarkan Google. Google Buzz adalah bagian dari GMail pada View Standar. Google Buzz tidak akan muncul di Gmail apabila tampilan gmail dalan mode view standard HTML. Dengan mengaktifkan Google Buzz kita bisa menshare, posting blogspot, video dll, kepada kawan pengguna Google Buzz lain. Google Buzz juga langsung terkait dengan Profil kita didalam Akun Google. Artinya bila kita menshare profil kita maka sekaligus akan menshare pula Google Buzz kita.


Mengaktifkan Google Buzz dalam Gmail :
Bukalah Gmail. Aktifkan View Gmailnya pada posisi "Standar". Maka dibawah menu Inbox akan muncul ikon Google Buzz. Perlu di ingat bahwa untuk mengaktifkan Google  Buzz di Gmail ini, kita harus mengaktifkan dahulu profil Google dan mengisinya dengan cukup lengkap.



Setting Google Buzz
Buka kembali Gmail.  Pilihlah Setelen (terletak disebelah kanan atas Layar Gmail), pada box Setelan, pilih tab Buzz, dan tentukan seting Google Buzz sesuai keinginan.



Pada bagian bagian Sistem terhubung Anda, pilihlah Fitur yang akan dikaitkan kedalam Google Buzz.


Memasang Ikon Google Buzz Pada Blogspot :
Msuklah ke Buzz Widget ,Google menyediakan Poskan ke Buzz dan Ikuti Buzz.
Poskan ke Buzz artinya posting yang memiliki tombol ini akan di posting (share) ke Google Buzz pengunjung.
Sedang Ikuti Buzz,  pengunjung akan dibawa untuk melihat sekaligus berlangganan posting-posting penulis yang dishare melalui Google Buzz penulis posting tersebut. Dengan mengikuti Google Buzz seseorang, kita diberi kesempatan untuk selalu bisa membaca posting penulis yang dishare melalui Google Buzz penulis.

Poskan ke Buzz :



Kopi dan paste kode HTML yang diberikan pada posting anda (biasanya pada bagian bawah), jangan lupa pada saat akan mempaste, box post harus dalam mode HTML (bukan Compose).
Hal sama dilakukan juga pada saat akan menempelkan Ikon Ikuti Buzz 

Ikuti Buzz



Setelah URL profil diisi, maka akan secara otomatis muncul kode HTML dibagian bawah. Kode ini yang harus di kopi dan ditempel, seperti penjelasan diatas.

Dengan cara diatas maka Posting yang akan di share di Google Buzz dan Ikuti Buzz hanya akan muncul pada setiao posting yang ada tempeli ikon-ikon tersebut. Bila menginginkan setiap posting secara otomatis di tempeli ikon tersebut maka kode HTML harus di paste di Template Blogspot :
Caranya : Buka Blog, masuklah pada Kustomisasi > Tata letak > Edit HTML > Expand Template Widget  




scroll kebawah dan cari :




Paste kode HTML yang diberikan, tepat dibawah tag tersebut, kemudian Simpan Template.

Cari Yang Kau Mau

Tuliskan topik yang ingin anda ketahui

Anda Perlu Pesan Tiket atau Hotel ?

Agoda

Booking Hotel

Booking.com