Blog ini berisi hanya tentang Google dengan segala Menu dan Fiturnya. Link-link yang tertaut hanya yang ada hubungannya dengan Google untuk mendukung penyempurnaan pembuatan Blog dengan Google Blogger. Kami memang bertujuan hanya dan hanya memberikan informasi seputar Google dengan aplikasinya seperti Blogspot, Gmail, Picasa, Google webmaster Tool dsb.

Pada Sidebar ada Link "Alat Pendukung Blog", manfaatkan peralatan ini untuk melengkapi blog anda.



Layanan Google

Cari Topik di Blog Ini

Mengatasi Problem Https pada Template/Posting HTML Blog

Kadang kita harus memasukkan sebuah URL atau HTML Code dengan link Http pada template Blog atau posting melalui Html (bukan Compose) yang setting Https nya kita set "On" maka saat kita "save" akan ada peringatan dari Google (biasanya berwarna merah) yang memberikan pilhan untuk "diperbaiki" atau di abaikan.
Hal ini terjadi karena Google mendeteksi adanya unsur yang tidak aman pada URL Http (tanpa S) didalam template blogger kita. Bila kita memilih "perbaiki" maka semua URL yang berisi Http akan diubah menjadi Https. Ini demi keamanan. Namun akibat dari perubahan ini dimana asli URL nya Http yang kemudian oleh Google diubah menjadi Https akan menyebabkan link tersebut tidak terbaca saat pengunjung blog kita membukanya. Biasanya akan ditunjukkan adanya tanda "link yang terputus" dimana kadang gambar tidak bisa terlihat.
Bagaimana mengatasi hal ini.
Caranya cukup mudah, sebelum Link yang mengandung URL Http kita masukkan dalam template HTML Blogger, ubahlah dahulu Link Http tersebut dengan menggunakan Google Shortener, yang selanjutnya akan mengubah link tersebut menjadi lebih singkat dan menjadi berawalan https. Kemudian barulah link yang sudah diubah tersebut kita masukkan dalam kode HTML blog kita.

Cari Yang Kau Mau

Tuliskan topik yang ingin anda ketahui

Anda Perlu Pesan Tiket atau Hotel ?

Agoda

Booking Hotel

Booking.com