Blog ini berisi hanya tentang Google dengan segala Menu dan Fiturnya. Link-link yang tertaut hanya yang ada hubungannya dengan Google untuk mendukung penyempurnaan pembuatan Blog dengan Google Blogger. Kami memang bertujuan hanya dan hanya memberikan informasi seputar Google dengan aplikasinya seperti Blogspot, Gmail, Picasa, Google webmaster Tool dsb.

Pada Sidebar ada Link "Alat Pendukung Blog", manfaatkan peralatan ini untuk melengkapi blog anda.



Layanan Google

Cari Topik di Blog Ini

Mengisi Form pada PDF file dan memberi tandatangan

Form PDF tidak bisa di edit atau diisi. Ya memang ini ada benarnya. 
Bagaimana seandainya kita mendaftar sesuatu secara online dan harus mengisi sebuah form yang disediakan dalam bentuk Pdf file ? Apalagi harus menandatangani dan mengirim balik.

Saat ini hal tersebut bukan lagi masalah, dengan menggunakan Software Nitro Reader kita bisa mengisi sebuah form Pdf sekaligus menandatangani dan mengirim balik sehingga kita tidak perlu membuat hard copynya.

Download Software Nitro Reader software ini aman dan bersih. 

https://www.gonitro.com/pdf-reader/download

Setelah Nitro Reader berhasil terinstal, buka file form Pdf yang akan kita isi. Disini saya gunakan form Pdf W-8BEN sebagai contoh. Form ini akan sering anda temui saat anda sign up pada kegiatan bisnis yang berafiliasi ke USA atau Eropa.

Setelah file terbuka dengan Nitro, pilih menu teks, dan letakkan kursor ditempat yang akan diisi dan selanjutnya ketikkan apa yang ingin ada isikan di form tersebut.

mengisi form file Pdf

Untuk mengisi tandatangan anda ke form, pertama buat dahulu file yang berisi tanda tangan anda. Buat tanda tangan di kertas putih dengan ukuran yang cukup besar, foto dengan smartphone anda, dan simpan filenya. Bila anda mengisi formnya dengan komputer atau laptop, pindah atau kirim file tandatangan yang telah dibuat ke laptop atau pc.

Pada file Pdf yang terbuka dengan Nitro Reader, pilih tap Quick Sign. Dari sini anda akan dibawa untuk mengupload gambar tandatangan anda. Pilih Create new Signature, upload file tandatangan yang telah anda buat sebelumnya dan akan muncul dibagian kanan. simpan/save. 


membuat tanda tangan elektronik dengan nitro reader

Selanjutnya cursor anda akan berubah menjadi gambar tandatangan yang diupload tadi dan letakkan pada posisi yang diinginkan dan klik. Tanda-tangan akan menempel di lokasi yang diinginkan. Saat ini nitro masih memberikan kesempatan untuk memperbesar, memperkecil  atau mengubah psisi tanda-tangan yang ada, setelah sesuai dengan yang diinginkan, ketuk cepat dua kali. Ingat, setelah mengetuk dua kali maka tandatangan tersebut tidak bisa lagi diubah atau diedit, jadi pastikan dahulu posisi dan ukuran tandatangan yang diinginkan sebelum dipastekan.


form isian file pdf

Form Pdf kini sudah terisi lengkap dengan tandatangan. Selanjutnya anda bisa mengirim balik kepengirimnya melalui email.

Mengisi form Pdf dengan Nitro Reader


Cari Yang Kau Mau

Tuliskan topik yang ingin anda ketahui

Anda Perlu Pesan Tiket atau Hotel ?

Agoda

Booking Hotel

Booking.com