Blog ini berisi hanya tentang Google dengan segala Menu dan Fiturnya. Link-link yang tertaut hanya yang ada hubungannya dengan Google untuk mendukung penyempurnaan pembuatan Blog dengan Google Blogger. Kami memang bertujuan hanya dan hanya memberikan informasi seputar Google dengan aplikasinya seperti Blogspot, Gmail, Picasa, Google webmaster Tool dsb.

Pada Sidebar ada Link "Alat Pendukung Blog", manfaatkan peralatan ini untuk melengkapi blog anda.



Layanan Google

Cari Topik di Blog Ini

Album Web Picasa

Untuk menyimpan foto biasanya gunakan hardisk, atau flash disk. Namun kadang kita ingin berbagi kepada teman yang jauh atau ke orang lain, atau kita memerlukan untuk di tempel di website, blogger, atau di media-media lain dan memerlukan alamat URL foto. Saat itu tidak bisa menggunakan foto-foto yang ada dalam disk, karena tidak ada alamat URL nya. Nah untuk keperluan itu perlu menyimpan/upload ke sebuah server di internet. Salah satu produk Google untuk menyimpan foto-foto ini adalah Album Web Picasa.
Upload foto ke Web Picasa gratis meski jumlahnya terbatas. Namun cukup besar untuk simpan foto kamu.
Apabila sudah mempunyai Akun (Account) Google, kalian akan bisa masuk ke Web Picasa dengan akun google ini. Setelah masuk dalam Web Picasa, uploadlah foto-foto dari disk kedalamnya.

Foto-foto ini bisa dipisahkan dalam album-album tersendiri. Album-album ini bisa di share sebagai foto publik (bisa dilihat para pengguna internet seluruh dunia), dikirim ke email teman atau kalian simpan sendiri sebagai album pribadi. Dengan menyetel setting yang ada disitu.
Sayang saat ini album Web Picasa belum menyediakan tempat untuk mengupload video. Berbeda dengan Flickr yang dikeluarkan oleh Yahoo. Flickr sudah menyediakan tempat untuk menyimpan video. Untuk penyimpanan video, Google memberi tempat khusus yakni dengan menggandeng YouTube. Namun saat ini untuk masuk kedalam YouTube (bila sudah memiliki akun YouTube) kita harus keluar dahulu dari akun Google kita, bila saat akan masuk ke YouTube kita sedang dalam akun Google yang aktif)
Melihat contoh album foto dalam Album Picasa yang di share.
Album Web Picasa juga menyediakan menu untuk membuat slide show dari foto-foto yang telah di upload dan bisa di share (bagikan) dalam bentuk slide tentunya. Berikut contoh sebuah slide shownya :

bersambung

Cari Yang Kau Mau

Tuliskan topik yang ingin anda ketahui

Anda Perlu Pesan Tiket atau Hotel ?

Agoda

Booking Hotel

Booking.com