Blog ini berisi hanya tentang Google dengan segala Menu dan Fiturnya. Link-link yang tertaut hanya yang ada hubungannya dengan Google untuk mendukung penyempurnaan pembuatan Blog dengan Google Blogger. Kami memang bertujuan hanya dan hanya memberikan informasi seputar Google dengan aplikasinya seperti Blogspot, Gmail, Picasa, Google webmaster Tool dsb.

Pada Sidebar ada Link "Alat Pendukung Blog", manfaatkan peralatan ini untuk melengkapi blog anda.



Layanan Google

Cari Topik di Blog Ini

Android dan Google

Android adalah Google dan Google adalah penyedia sarana dan aplikasi untuk android.
Gadget Android kadang menjadi lambat atau malah crash dan macet setelah sekian lama dipergunakan. Seiring waktu penggunaannya, memory gadget makin berat memikul banyaknya aplikasi yang di download dari Google Play atau sumber lain. Aplikasi yang disediakan Google Play tidak semuanya dibuat oleh Google, sehingga tidak semua aplikasi tersebut cocok dengan sistem Android gadget kita. Meski sumber penyedia aplikasi tersebut sudah berusaha menyesuaikannya dengan sistem Android. Terkadang satu aplukasi yang di download bertentangan dengan aplikasi lainnya hingga menyebabkan loading menjadi lambat, freezing (diam membeku) atau malah crash macet total dan perlu di reset. Reset bisa dilakukan dengan mematikan power. Namun cara ini kadang tidak bisa dilakukan meski tombol power sudah di tekan berkali.kali.

Reset Gadget
Cara terakhir mereset gadget kita adalah dengan mencolok tombol reset pada gadget dengan jarum atau peniti. Tombol reset ini biasanya agak tersembunyi, berupa lubang kecil di belakang gadget atau dibagian lain yang terlindung. Bila sudah ketemu lubang tersrebut masukkan secara perlahan ujung jarum atau peniti, sanpai terasa menyentuh tombol kecil didalamnya. Bayangkan ujung jarum tersebut sebagai ujung jari kita, lalu tekan dan tarik kembali jarum setelah terasa "klik". Bila saat mereset layar gadget masih dalam keadaan menyala, maka layar akan mati dan loading ulang.

Salah satu penyebab hal diatas adalah sistem aplikasi hasil download yang tidak kompatible dengan gadget android kita. Oleh karenanya saat kita memerlukan dan ingin mendownload sebuah aplikasi untuk Android sebaiknya pilihlah aplikasi dari produk Google. Karena Google dan Android ibarat sisi sebuah mata uang yang selalu saling berpasangan.

Google mrenyediakan banyak aplikasi di Google Play. Bila kita perlu aplikasi  tertentu, pertama carilah aplikasi tersebut yang keluaran produk google di Google Play. Bila Google tidak memilikinya, barulah kita cari produk lainnya. Aplikasi prduk Google yang tersedia di Google Play, bisa dipastikan akan sesuai (compatible) dengan gadget Android kita, sehingga tidak akan menyebabkan loading lambat atau crash.

Bersambung

Cari Yang Kau Mau

Tuliskan topik yang ingin anda ketahui

Anda Perlu Pesan Tiket atau Hotel ?

Agoda

Booking Hotel

Booking.com