Blog ini berisi hanya tentang Google dengan segala Menu dan Fiturnya. Link-link yang tertaut hanya yang ada hubungannya dengan Google untuk mendukung penyempurnaan pembuatan Blog dengan Google Blogger. Kami memang bertujuan hanya dan hanya memberikan informasi seputar Google dengan aplikasinya seperti Blogspot, Gmail, Picasa, Google webmaster Tool dsb.

Pada Sidebar ada Link "Alat Pendukung Blog", manfaatkan peralatan ini untuk melengkapi blog anda.



Layanan Google

Cari Topik di Blog Ini

Menggabung Video didalam Youtube

Video-video yang sudah diupload didalam akun youtube, bisa kita gabung dengan menggunakan Youtube Video Wditor, sebuah fitur yang disediakan oleh Youtube. Saat ini Youtube mengijinkan untuk mengupload video yang durasinya lebih dari 15menit bagi akun-akun yang dianggap bereputasi baik. Akun yang disebut baik oleh Youtube antara lain tidak mengupload video-video yang melanggar aturan Youtube dan tidak mengandung hak milik pihak lain yang di patentkan, misalnya video kita memiliki iringan musik yang diambil dari lagu-lagu komersial yang dipatentkan.


Kembali pada penggabungan video dalam Youtube.
Masuklah ke akun Youtube anda, disebelah kanan atas ada ID dan Foto anda, disebelahnya ada tanda panah, klik untuk masuk ke menu akun Youtube dan Akun Google. Pilihlah "Video Manager", anda akan dibawa ke tampilan video-video yang telah anda upload. Disebelah kanan ada menu-menu, pilih "Inbox". Setelah masuk ke Inbox, di sebelah atas ada sub menu lain dan plilihlah "Video Editor". Tampilan video editor youtube sbb :



Secara otomatis, video-video yang sudah diupload akan ditampilkan disini. Apabila ada yang tidak ditampilkan, anda bisa memanggilnya dengan mengkopi paste URL video youtube anda di dalam kotak pencarian yang disediakan.

Fitur-fitur yang disediakan ada File Video, File Video Orang Lain yang diijinkan untuk dapakai (Vreative Comon), File Photo, Audio,  Transisi dan Text.

Cara menggabungkan sangat mudah.
- Pilih video yang akan di gabung dan tariklah (drag and drop) pada bilah timeline Video.
- Pilihlah transisi antar video 
- Tambahkan lagu atau audio bila dikehendaki.

Cara menambah audio, bukalah sub menu Audio (Simbol note) Audio atau backsound sudah disediakan oleh Youtube.  Letakkan kursor disebelah kanan lagu yang dipilih, akan muncul tanda plus (+), klik. Secara otomatis lagu tersebut akan dimasukkan dalam bar timeline audio di bawah bar timeline video. Letak dan panjang pendek video dan audio bisa diatur sesuai kehendak.

Setelah selesai menggabungkan klik tombol "Publish" disebelah kanan atas. Youtube selanjutnya akan meminta waktu menggabungkan project video anda. Bila telah selesai maka dotomatis video akan siap ditayangkan.

jangan lupa untuk memberi nama proyek editing video pada box Project disebelah kiri atas. Anda dapat mengkoreksi atau mengedit proyek ini kapan saja, dengan membuka daftar project anda pada tombol "Project" tsb



Cari Yang Kau Mau

Tuliskan topik yang ingin anda ketahui

Anda Perlu Pesan Tiket atau Hotel ?

Agoda

Booking Hotel

Booking.com