Blog ini berisi hanya tentang Google dengan segala Menu dan Fiturnya. Link-link yang tertaut hanya yang ada hubungannya dengan Google untuk mendukung penyempurnaan pembuatan Blog dengan Google Blogger. Kami memang bertujuan hanya dan hanya memberikan informasi seputar Google dengan aplikasinya seperti Blogspot, Gmail, Picasa, Google webmaster Tool dsb.

Pada Sidebar ada Link "Alat Pendukung Blog", manfaatkan peralatan ini untuk melengkapi blog anda.



Layanan Google

Cari Topik di Blog Ini

Membuat Website dengan Google Site

Situs Google adalah layanan dari Google untuk membuat situs atau website gratis. Selama ini orang hanya mengenal Blogger sebagai sarana membuat blog dari Google. Sebenarnya Google juga menyediakan layanan gratis pembuatan situs yang bentuknya tentu berbeda dengan blog. Situs Google bisa diakses melalui http://sites.google.com/
Masuklah ke Akun Google > Produk Saya > Situs 




Pilih Buat Situs Baru , maka akan muncul Template yang bisa dipilih, nama situs yang diinginkan dan bentuk URL situs lengkapnya : https://sites.google.com/site/ (nama situs yang dipilih). Pada halaman tersebut juga ada Pilihan Tema Situs dan Opsi Lainnya yang bisa diatur sesuai keinginan.

 


Setelah memasukkan word verification (huruf verifikasi), selanjutnya klik Buat Situs, selanjutnya situs atau google website siap dipergunakan. Google Site memiliki perbedaan dasar dengan Google pada menu Laman . Pada Blogger, saat ini telah ditambahkan dengan fitur baru yakni Laman Statis disamping halaman blognya sendiri. Laman Statis pada Blogger yang memiliki Link Specialnya sendiri hanya Label (Judul Posting) teratas saja.Posting yang ditambahkan pada Laman Statis Blogger tidak memiliki Link Istimewanya sendiri tetapi ikut link Label teratas. Berbeda dengan laman statis Blogger, Laman pada Google Site, setiap Label dan Judul posting bisa memiliki tautannya sendiri, sehingga setiap posting baru pada Laman ini memiliki Tautan Istimewanya sendiri sehingga mudah dicari atau diakses. Selanjutnya silahkan kembangkan Google Site anda dengan fitur-fitur pada Google Site yang disediakan.

Cari Yang Kau Mau

Tuliskan topik yang ingin anda ketahui

Anda Perlu Pesan Tiket atau Hotel ?

Agoda

Booking Hotel

Booking.com