Blog ini berisi hanya tentang Google dengan segala Menu dan Fiturnya. Link-link yang tertaut hanya yang ada hubungannya dengan Google untuk mendukung penyempurnaan pembuatan Blog dengan Google Blogger. Kami memang bertujuan hanya dan hanya memberikan informasi seputar Google dengan aplikasinya seperti Blogspot, Gmail, Picasa, Google webmaster Tool dsb.

Pada Sidebar ada Link "Alat Pendukung Blog", manfaatkan peralatan ini untuk melengkapi blog anda.



Layanan Google

Cari Topik di Blog Ini

Search Engine, Esensi Internet

Mesin pencari (Search Engine) adalah bagian utama dari mengerti dunia maya. Mesin pencari biasanya di tempel (berada bersama) dengan browser. Browser popular yang sering di pakai adalah :

Internet Explorer Browser
Opera Browser


Google Chrome Browser
Mozilla Firefox Browser


Salah satu ciri utama dari manfaat internet adalah mendapatkan informasi. Bila masih menggunakan mulut  untuk menanyakan sesuatu hal, artinya esensi penggunaan internet belum sepenuhnya terpakai. Internet bak sebuah ensiklopedi raksasa yang juga memuat buku-buku ensiklopedi yang ada saat ini. Permasalahan tersebut timbul karena kita melupakan atau krang mengerti akan manfaat sebuah Search Engine Box (Kotak Mesin Pencari) yang biasanya terletak disebelah kanan atas toolbar browser apabila tidak ada perubahan default setting. Ada toolbar tertentu  yang tidak menempatkan browser boxnya disebelah kanan atas, tetapi tetap mudah di kenali bentuk dan letaknya.

Gambar diatas menunjukkan empat jenis browser yang saat ini paling populer dipakai para pengguna internet di Indonesia, Mozilla Firefox, Internet Explorer (IE), Opera, dan Google Chrome. Search Engine Box merupakan bagian yang tak terpisahkan dari sebuah browser disamping bagian utamanya yakni address box. Sedikit berbeda pada browser Google Chrome dimana Address Box sekaligus sebagai Search Engine Box.
Sepertinya hal ini sangat sederhana, namun justru bagian inilah, Search Engine, adalah esensi utama internet, pintu utama sumber informasi. Dengan search engine internet, seakan-akan kita tidak perlu lagi manusia lain untuk bertanya.  Apapun yang ingin kita ketahui, cukup dengan menuliskan hal apa yang ingin kita peroleh informasinya tersebut dalam Search Engine Box, dan Enter. Website, Blog, Forum sampai Link Profil yang jumlahnya ratusan bahkan ribuan yang memuat informasi yang kita inginkan akan tersaji di halaman utama dalam bentuk daftar link yang bisa di klik. Apalagi bila kita menuliskan hal yang ingin kita peroleh informasinya dalam bahasa Inggris, maka sumber informasi yang akan dimunculkan jumlahnya jauh lebih banyak dibanding bila kita menuliskannya dalam bahasa indonesia. Kata atau kalimat yang dituliskan dalam search engine tersebut disebut sebagai Keyword (kata kunci). Saat ini search engine sudah lebih diperluas kemampuan pencariannya dengan mengenali frasa atau kalimat yang dituliskan dimana dahulu kemampuan pencarian terbatas dengan kata saja, itulah mengapa disebut dengan kata kunci, bukan kalimat kunci.
Untuk mempersempit hasil pencarian kita bisa membatasi filter pencarian dengan kriteria tertentu yang disediakan browser yang kita pakai. Pencarian informasi bisa dibatasi dalam bentuk apakah informasi yang kita cari tersebut. Gambar/Foto, Halaman Web, Blog, Group dan bentuk lainnya sesuai kriteria pembatas yang disediakan oleh provider penyedia browser tersebut.
Bila seseorang menanyakan pada anda tentang sesuatu, jawab saja dengan : cari saja informasinya di mesin pencari di internet.
Bila ternyata ada sesuatu yang ingin anda ketahui dan tidak ada di internet, dan anda menemukannya di luar internet, ini adalah kesempatan berkontribusi pada dunia tentang hal itu. Buka website Wikipedia, dan tuliskan informasi yang sudah anda peroleh tersebut, maka selanjutnya orang lain akan bisa menemukan "penemuan" anda tersebut dengan mesin pencari.

Cari Yang Kau Mau

Tuliskan topik yang ingin anda ketahui

Anda Perlu Pesan Tiket atau Hotel ?

Agoda

Booking Hotel

Booking.com