Blog ini berisi hanya tentang Google dengan segala Menu dan Fiturnya. Link-link yang tertaut hanya yang ada hubungannya dengan Google untuk mendukung penyempurnaan pembuatan Blog dengan Google Blogger. Kami memang bertujuan hanya dan hanya memberikan informasi seputar Google dengan aplikasinya seperti Blogspot, Gmail, Picasa, Google webmaster Tool dsb.

Pada Sidebar ada Link "Alat Pendukung Blog", manfaatkan peralatan ini untuk melengkapi blog anda.



Layanan Google

Cari Topik di Blog Ini

Menyingkat URL yang panjang

URL yang panjang, misal
http://blessinglifefun.blogspot.com/2013/11/menyingkat-alamat-url-dengan-google.html
sangat sulit diingat oleh pengunjung kita. Sementara kita perlu agar pengunjung blog kita mempergunakan lagi alamat tersebut di kemudian hari. Untuk itu link atau URL tersebut harus kita buat singkat tetapi tetap bisa menuju alamat yang benar saay di klik.

Di waktu yang lalu kita sudah mengenal Google Shortener sebagai alat penyinkat URL, sebagai alternatif berikut peralatan penyingkat lain yang bisa kita gunakan, yakni p.Pw. 

Keunikan p.Pw ini, setiap kali kita menyingkat sebuah URL kita di bayar olehnya. Mengapa ? Karena hasil singkatan URL panjang kita dengan p.Pw ini, setiap kita klik, website ini menitipkan sebuah iklan selama 5 detik yang kemudian bisa kita lewati bila kita atau pengunjung URL tersebut tidak tertarik pada apa yang ditawarkan.

Sebagai contoh, alamat URL diatas yang panjang tersebut setelah dipersingkat dengan p.Pw hasilnya sbg berikut :
http://p.pw/Mbo
Coba bandingkan dengan mengklik masing-masing tautan berikut :

 http://blessinglifefun.blogspot.com/2013/11/menyingkat-alamat-url-dengan-google.html

dengan

http://p.pw/Mbo

(Pada munculan url yang telah disingkat, akan ada iklan selama 5 detik, ini bisa diabaikan atau dilewati dengan menklik "Skip Ad" yang ada disebelah kanan atas munculan.

Kelemahan dari splikasi ini adalah bila seting browsernya tidak mengijinkan adanya pop up, sering link asli kadang tidak bisa tampil. Bila link yang sudah disingkat tersebut tidak sama dengan link asli diatasnya, coba gunakan browser lainnya (mozila, safari, IE Chrome dsb)

Bila anda ingin mempergunakan aplikasi tersebut silahkan kunjungi : p.pw

Screenshot :

ppw shortener

Cari Yang Kau Mau

Tuliskan topik yang ingin anda ketahui

Anda Perlu Pesan Tiket atau Hotel ?

Agoda

Booking Hotel

Booking.com